Jatim Park II Kembali Beroperasi, Pengunjung Kecewa Ada Batasan Usia 

Deni Irwansyah · Minggu, 12 September 2021 - 09:13:00 WIB
Jatim Park II Kembali Beroperasi, Pengunjung Kecewa Ada Batasan Usia 
Pengunjung menikmati salah satu wahana di Jatim Park II di Kota Batu, Minggu (12/9/2021). (Foto: iNews.id/Deni Irwansyah).

BATU, iNews.id - Jatim Park II atau Batu Scret Zoo kembali beroperasi, Minggu (12/9/2021). Destinasi wisata di Kota Batu ini kembali dibuka setelah tutup cukup lama akibat pandemi

Hanya saja, persyaratan untuk pengunjung lebih ketat. Pengunjung wajib sudah divaksin minimal dosis pertama dan menggunakan aplikasi Pedulilindungi. Tak hanya itu untuk anak yang usianya di bawah 12 tahun dan orang tua di atas 70 tahun tidak diperbolehkan masuk. 

Akibat persyaratan itu, banyak di antara pengunjung yang kecewa, terutama yang sedang berlibur dengan anak-anak yang masih kecil. Sebab, begitu sampai di lokasi mereka tidak bisa masuk untuk berwisata. 

"Nggak tahu kalau ada larangan bagi anak kecil. Kalau ada informasi merata mungkin enak. Kecewa juga gak bisa masuk. Tapi ya bagaimana lagi, kami ikut saja aturan ini," kata salah seorang pengunjung, Hendra. 

General Manager Jatim Park II Agus Mulyanto mengatakan, protokol kesehatan memang harus dilakukan secara ketat. Sebab, Kota Batu masih berstatus PPKM Level 3. 

Selain membatasi pengunjung, untuk sementara waktu, pengunjung dengan usia rentan juga belum diperbolehkan. "Untuk Batu Scret Zoo, hanya diperbolehkan 20 hingga 30 persen dari kapasitas, atau maksimal 1.000 orang," ujarnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2