Jatim Klaim Sudah Bisa Jinakkan Covid-19, 21 Wilayah Tanpa Kasus Kematian

Avirista Midaada · Sabtu, 18 September 2021 - 16:00:00 WIB
Jatim Klaim Sudah Bisa Jinakkan Covid-19, 21 Wilayah Tanpa Kasus Kematian
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: MPI/Avirista Midaada)

KOTA MALANG, iNew.id - Provinsi Jawa Timur (Jatim) mulai menjinakkan kasus Covid-19. Terbukti, kasus sudah turun signifikan dan beberapa daerah diklaim tanpa kematian pasien beberapa hari terakhir.

"Dalam seminggu terakhir ada 21 kabupaten kota yang angka kematian hariannya sudah nol. Artinya Insya Allah semua sudah bisa terkontrol," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Sabtu (18/9/2021).

Dia mengatakan, ada 37 kabupaten kota dari total 38 wilayah masuk zona kuning. Zona ini telah memiliki risiko rendah penyebaran Covid-19. Saat ini, hanya satu wilayah di Jatim yang masih zona oranye Covid-19, yakni Kota Blitar. Dengan status itu, Blitar memiliki risiko sedang dalam penularan Covid-19.

"Tadi kami sudah mengoordinasikan, mudah-mudahan Blitar membaik. Yang zona kuning sudah bisa menjadi zona hijau," tuturnya.

Khofifah kembali mengingatkan seluruh warganya untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, vaksinasi akan terus digencarkan.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: