Jaga Surat Suara, Kapolsek di Blitar Diminta Tidur di Gudang PPK

Sindonews, Solichan Arif ยท Sabtu, 20 April 2019 - 16:11 WIB
Jaga Surat Suara, Kapolsek di Blitar Diminta Tidur di Gudang PPK
Ilustrasi pengawalan surat suara. (Foto: Sindonews).

BLITAR, iNews.id - Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha, memerintahkan seluruh kapolsek menginap di lokasi penjagaan logistik surat suara. Mereka diminta berjaga 24 jam dan tidur bersama anggota yang berjaga.

"Jaga 24 jam penuh surat suara di PPK, bahkan untuk tidur bersama anggota yang berjaga," kata Anissullah kepada wartawan di Blitar, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (20/4/2019).

Penjagaan terhadap surat suara juga dibantu aparat TNI dan Linmas. Para personel kepolisian diinstruksikan membawa senjata api, sebagai antisipasi jika ada gangguan.

Menurut dia, potensi kerawanan harus diantisipasi, baik terhadap logistik pemilu (surat suara), maupun petugas PPK yang berjaga mengawalnya.

"Untuk menghindari gangguan terhadap gudang PPK maupun petugas PPK," katanya.

Setelah direkap di tingkat PPS (desa), surat suara pemilu 2019 itu kini melalui tahapan penghitungan ulang di tingkat PPK (kecamatan). Saat ini seluruh logistik telah disimpan di gudang PPK.

"Kita harus pastikan surat suara aman," ujar dia.

Menurut Anissullah, selain penjagaan melekat 24 jam, pengamanan masih ditambah patroli keliling dalam segala besar. Untuk patroli intensif ini lebih banyak dikerahkan personel polres.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal