Ini Pengakuan Sopir Truk Maut yang Menewaskan 3 Penumpang Minibus di Jember

Bambang Sugiarto ยท Minggu, 31 Juli 2022 - 00:22:00 WIB
Ini Pengakuan Sopir Truk Maut yang Menewaskan 3 Penumpang Minibus di Jember
Penampakan minibus yang ringsek tertimpa truk tronton muatan triplek yang terguling di Jember, Sabtu (30/7/2022). (Bambang Sugiarto).

JEMBER, iNews.id - Sopir truk tripleks yang terguling di Jember Muhamad Paing mengaku sudah memberikan isyarat kepada pengemudi minibus sebelum nahas terjadi. Namun, hal itu ternyata tidak diikuti oleh pengemudi minibis, sehingga petaka terjadi. 

Paing mengatakan, saat hendak berpapasan di jalan menikung, mobil minibus berhenti menunggu. Mengetahui itu dia memberikan aba-aba dengan membunyikan klakson agar minibus terus berjalan. 

Tujuannya, agar kedua mobil tidak bertemu di jalan menikung karena membahayakan. Sebab, muatan truk cukup berat dan kondisi jalan sangat sempit. 

Namun, isyarat tersebut ternyata tidak dihiruakan pengemudi minibus. "Dari kejauhan sudah saya klakson berkali-kali agar terus jalan. Tapi dia tetap berhenti," katanya.

Akhirnya dia pun melaju pelan, hingga kedua mobil berpapasan di jalan menikung. Kekhawatiran sopir truk tronton pun terjadi. Truk dengan muatan tripleks itu akhirnya terguling dan menimpa minibus hingga ringsek.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: