Ibu di Wonogiri Racuni 2 Anak lalu Bunuh Diri, Suami Klaim Tak Pernah Terlantarkan Keluarga

Ahmad Subekhi ยท Jumat, 13 Desember 2019 - 14:55 WIB
Ibu di Wonogiri Racuni 2 Anak lalu Bunuh Diri, Suami Klaim Tak Pernah Terlantarkan Keluarga
Suami korban, Sukron, menunggu kondisi anaknya di rumah sakit. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi).

PONOROGO, iNews.id - Polisi masih mendalami dugaan kasus bunuh diri seorang ibu rumah tangga, Winarsih, dan meminumkan racun ke dua orang anaknya. Suami korban juga membantah bila sebelumnya dituding telah menelantarkan keluarganya tersebut.

Suami korban, Sukron Candani mengatakan, selama ini hubungannya dengan sang istri dan anak-anak baik-baik saja. Meski selama tiga sampai empat bulan tidak pulang ke rumah untuk bertemu dengan keluarganya, dia tetap berkomunikasi dengan mereka.

"Kalau saya ada pekerjaan (freelance), saya pasti kirimkan uang juga ke istri saya untuk anak-anak. Setiap hari saya telepon mereka," ujar Sukron kepada wartawan di RSUD Harjono Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Jumat (13/12/2019).

BACA JUGA: Ibu Racuni 2 Anak lalu Bunuh Diri di Wonogiri Diduga karena Depresi Diterlantarkan Suami

Menurutnya, sang istri memang memiliki gangguan kecemasan. Karena dia kerap kali memikirkan hal yang aneh-aneh. Dia mengatakan, sudah beberapa kali korban mengeluh karena merasa dimusuhi oleh warga, bahkan satu RT dianggap tak suka dengannya.

Dalam keluhan-keluhan itu, Winarsih merasa tidak kuat. Dia beberapa kali mengancam akan meminum racun serangga, karena merasa dijauhi oleh masyarakat.

"Kalau kambuh, dia suka berprasangka seperti itu. Lalu nanti mengancam minum racun," ujar dia.

Namun Sukron enggan menanggapinya, karena dia tahu kalau istrinya tidak akan berbuat demikian. Pria yang berprofesi sebagai arsitek ini mengaku, Winarsih sangat sayang dengan anak-anaknya, dan tidak akan tega berbuat seperti itu.

BACA JUGA: Ibu di Wonogiri Racuni 2 Anak lalu Bunuh Diri, 1 Tewas dan 1 Kritis

"Dia selalu takut kalalu dia melakukan itu (bunuh diri), nanti tidak akan ada yang menjaga anak-anaknya. Saya tidak menyangka, dia benar-benar melakukannya," ujar dia.

Sebelumnya, warga Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri digegerkan dengan kasus pembunuhan yang dilakukan seorang ibu terhadap dua anaknya.

Aksi sadistis itu dilakukan Winarsih. Tanpa belas kasihan, Winarsih meracunia dua anaknya yakni KD (8) dan ZIM (10). Akibat kejadian itu, KD meregang nyawa setelah menenggak racun. Sedangkan ZIM selamat, namun kondisinya kritis dan masih dirawat intensif di rumah sakit.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal