Hujan Lebat 1 Jam, Jalan Protokol di Bojonegoro Terendam Banjir

Dedi Mahdi · Rabu, 25 November 2020 - 16:53:00 WIB
Hujan Lebat 1 Jam, Jalan Protokol di Bojonegoro Terendam Banjir
Ruas Jalan Pattimura Kota Bojonegoro terendam banjir setelah hujan lebat Rabu (25/11/2020) sore. (Foto: iNews.id/Dedi Mahdi)

BOJONEGORO, iNews.id – Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bojonegoro terendam banjir, Rabu (25/11/2020). Banjir setinggi 50 cm terjadi setelah hujan lebat selama kurang lebih satu jam pada Rabu sore.

Selain intensitas hujan yang tinggi, kondisi drainase yang buruk juga diduga menjadi penyebab banjir. Sebab, aliran air menjadi tersumbat dan meluap ke permukaan jalan dan bahkan rumah-rumah warga.

Pemandangan ini seperti terlihat di ruas Jalan Pattimura, Kelurahan Sumbang, Kota Bojonegoro. Di ruas jalan ini genangan air mencapai 50 cm. Akibatnya arus lalu lintas di jalan tersebut tersemdat.

Sejumlah kendaraan berjalan melambat karena khawatir kemasukan air atau mogok. Bahkan, kendaraan roda dua terpaksa berhenti karena khawatir terjebak banjir.

Selain Jalan Pattimura, banjir sore ini juga terjadi di Jalan Panglima Polim, Untung Suropati, Panglima Sudirkan serta Jalan Mastrip. “Genanangannya tinggi, sampai 50 cm. Sebab hujan sangat deras,” kata Lurah Sumbang, Winarto, Rabu (25/11/2020).

Winarto mengatakan, banjir di jalan protokol Kota Bojonegoro kerap terjadi setiap kali hujan deras. Penyebabnya, saluran air tidak berfungsi normal, sehingga air lama tergenang. “Ibarat kendaraan, airnya ini mengantre,” katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin