Hujan Es Terjang Malang, Pengemudi Ojol Luka Tertimpa Bangunan saat Berteduh

Deni Irwansyah ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 20:00 WIB
Hujan Es Terjang Malang, Pengemudi Ojol Luka Tertimpa Bangunan saat Berteduh
Petugas BPBD Malang mengevakuasi mobil yang ringsek tertimpa atap bangunan yang roboh akibat hujan es disertai angin kencang. (Foto: iNews/Deni Irwansyah)

MALANG, iNews.id - Hujan es disertai angin kencang menerjang Kota Malang, jawa Timur, Kamis (5/12/2019) petang. Peristiwa itu mengakibatkan atap beton bangunan lantai dua sebuah rumah di kawasan Sawojajar Gang 17 Kota Malang roboh dan menimpa mobil yang ditumpangi tiga orang.

Selain itu, melukai pengemudi ojek online (ojol) yang sedang berteduh.Pengemudi ojol yang belum diketahui identitasnya itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Sedangkan tiga penumpang mobil selamat dan hanya syok. Namun, kondisi mobil rusak parah dan nyaris terbelah dua akibat tetimpa atap beton.“Yang pengemudi ojol dilarikan ke rumah sakit, ada luka di sini (menunjuk kepala), yang mobil ada tiga penumpang, tapi selamat, roboh pas tengah,” kata saksi mata, Suwandi.

Tiga penumpang mobil diketahui satu keluarga terdiri atas ayah, ibu dan seorang anak asal Toyomarto, Kabupaten Malang.Sopir mobil, Yunu mengatakan, peristiwa itu terjadi saat dirinya baru berhenti untuk mengambil cucian pakaian.

“Saya baru berhenti mau ke laundry. Tiba-tiba (atap) roboh. Di mobil ada saya, anak saya pangku ibunya. Roboh pas tengah, jadi aman,” katanya.

Hingga malam ini, proses evakuasi mobil tertimpa bangunan beton masih berlangsung. Petugas gabungan dari BPBD dibantu warga terus berusaha menyingkirkan bangunan yang membelah mobil di bagian tengah hingga ringsek parah.Peristiwa itu juga memaksa arus lalu lintas di Jalan Raya Sawojajar ditutup sementara untuk proses evakuasi.


Editor : Kastolani Marzuki