Hindari Covid-19, Gubernur Khofifah Minta Warga Jatim Berwisata dalam Satu Rayon

Avirista Midaada · Sabtu, 15 Mei 2021 - 16:58:00 WIB
Hindari Covid-19, Gubernur Khofifah Minta Warga Jatim Berwisata dalam Satu Rayon
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau objek wisata Jatim Park 3 di Kota Batu, Sabtu (15/5/2021). (Foto: Hari Tambayong).

BATU, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meminta warga Jatim berwisata dalam satu rayon. Permintaan ini disampaikan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19 selama libur Idul Fitri. 

Menurut Khofifah, sesuai surat edaran, tempat wisata menjadi salah satu yang diatur dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di masa libur lebaran Idul Fitri 2021 ini. Maka selain penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat oleh tempat wisata, warga yang berkunjung diharapkan berasal dari daerah satu rayon. 

"Mereka yang melakukan kunjungan wisata, semua harus termonitor dan terkendali. Ini suasana masih pada posisi pengendalian penyebaran Covid-19," kata Khofifah saat meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Jatim Park 3 di Kota Batu, Sabtu (15/5/2021). 

Atas pembatasan ini, pengunjunjug di luar rayon belum memungkinkan untuk bisa saling mengunjungi. "Hari ini yang ingin ke Jatim Park misalnya, dari Surabaya belum dimungkinkan," katanya. 

Dari sanalah Khofifah dan jajaran Forkopimda Jawa Timur bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya ingin memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di tempat wisata, termasuk di Jatim Park 3 Kota Batu, terlaksana dengan sebagaimana mestinya. 

"Ingin memastikan seusai penjelasan dari tim satgas covid Jatim Park 3, insya Allah semua sudah disiapkan prokes dengan sangat baik," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2