Hari Kedua Pencarian 3 Mahasiswa Tenggelam di Pantai Batu Bengkung Masih Nihil

Avirista Midaada · Kamis, 27 Mei 2021 - 14:42:00 WIB
Hari Kedua Pencarian 3 Mahasiswa Tenggelam di Pantai Batu Bengkung Masih Nihil
Pencarian dua wisatawan yang hilang di Pantai Batu Bengkung Kabupaten Malang, Rabu (26/5/2021). (Foto: BPBD Kabupaten Malang)

MALANG, iNews.id - Hari kedua pencarian tiga mahasiswa Institut KH Abdul Chalim Pacet yang tenggelam di Pantai Batu Bengkung, Kabupaten Malang, Kamis (27/5/2021) masih nihil.

Ketiga mahasiswa yang dinyatakan hilang yakni Fikri (20) warga Lenggayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat;dan Maulana Moh Alfarizi (20) warga Indragiri, Riau, keduanya mahasiswa Institut KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto; serta Dimas Reza (21) warga Jalan Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. 

Tim SAR gabungan dari BPBD, kepolisian, TNI, dan relawan belum menemukan tanda-tanda keberadaan ketiga wisatawan yang hilang akibat digulung ombak pantai tersebut.di Pantai Batu Bengkung, Malang. 

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, pencarian oleh tim gabungan ini telah dimulai sejak Kamis pagi, dengan mengerahkan seluruh instansi terkait, termasuk Polair dan Pos AL Koramil, yang ada di wilayah Malang selatan. 

"Kita sudah mendirikan pos penanggulangan pencarian di Pantai Batu Bengkung dengan melibatkan seluruh instansi terkait yang ada di kawasan Malang selatan, hari ini akan kita kembali lakukan upaya pencarian kepada si korban," ungkap Hendri Umar ditemui di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. 

Hendri menyebutkan, pencarian melibatkan Basarnas Surabaya dengan menggunakan kapal di perairan sekitar Pantai Batu Bengkung. Pencairan bakal difokuskan di lokasi sekitar Pantai Batu Bengkung dimana ketiga korban hilang, hingga radius lima mil. 

"Sekitar lima mil (radius pencarian dari lokasi kejadian). Nanti disesuaikan dengan kapal yang sudah dibawa oleh tim dari Basarnas," ujar Hendri.

Kapolres mengatakan, peristiwa nahas itu dialami enam wisatawan saat foto selfie di Pantai Batu Bengkung pada Rabu (26/5/2021). Dari enam orang tersebut, dua orang telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia yakni, Azizah (19) warga Nusa Tenggara Barat, mahasiswa Institut KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto; dan Linda Revitalisasi Sari (26) warga Kranggan, Mojokerto. 

"Satu orang lagi masih dalam tahap perawatan di Rumah Sakit Saiful Anwar atas nama Mbak Aprilia. Masih ada 3 orang lagi yang dalam pencarian," katanya. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: