Gugus Tugas Covid-19 Bondowoso Rapid Test di Pertokoan, 152 Orang Nonreaktif

Riski Amirul Ahmad ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 21:42 WIB
Gugus Tugas Covid-19 Bondowoso Rapid Test di Pertokoan, 152 Orang Nonreaktif
Rapid test yang diselenggarakan tim gugus tugas Covid-19 Bondowoso. (Foto: iNews/Riski Amrul Ahmad)

BONDOWOSO, iNews.id – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) menggelar sampling rapid test kepada pengunjung dan karyawan toko pakaian. Dari 152 peserta, semuanya dinyatakan nonreaktif Covid-19.

Rapid test ini dilaksanakan di beberapa lokasi pertokoan. Beberapa di antaran peserta terlihat takut saat akan diambil darah. Namun petugas keamanan dan tim medis berhasi memberikan pengertian dan kesadaran akan pentingnya rapid test ini.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bondowoso, dr Mohammad Imron mengatakan, rapid test ini merupakan kelanjutan dari rapid test sebelumnya yang dilakukan di pasar. “Target rapid test kali ini antara 150-200 peserta,”

Tidak hanya di toko baju, tim gugus tugas juga melakukan rapid test di sejumlah kafe dan warung pada 18 Mei 2020 lalu. Dari 57 orang yang dites, satu orang dinyatakan reaktif.

Sebelumnya, tim juga sudah melakukan rapid test di sejumlah pasar tradisional. Total ada 320 orang yang dites, tiga di antaranya reaktif Covid-19.

Sementara alat rapid test yang dimiliki Pemkab Bondowoso mencapai 1.500 buah. Maka dari itu, tim gugus tugas akan terus mengadaan dengan anggaran yang ada.

Imron mengatakan rapid test akan terus diselenggarakan, bahkan nanti setelah Lebaran. Lokasi rapid test juga akan berbeda-beda.


Editor : Umaya Khusniah