Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Meriahkan Gowes Peringatan 1 Muharam

Lukman Hakim · Rabu, 27 Juli 2022 - 22:38:00 WIB
Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Meriahkan Gowes Peringatan 1 Muharam
Pemprov Jatim gelar gowes bareng dalam rangka 1 Muharam. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk turut meriahkan acara gowes bareng dalam rangka peringatan 1 Muharram 1444 Hijriyah. Acara tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Minggu, 31 Juli 2022 mendatang. 

“Silakan seluruh masyarakat Jawa Timur yang ingin bergabung dan bersepeda bersama. Semuanya gratis, dan Insya Allah banyak hadiah menarik dan bermanfaat. Kita meriahkan peringatan Satu Suro (1 Muharram) 1444 H dengan gowes sareng-sareng,” ajak Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (27/5/2022).

Pelaksanaan gowes atau bersepeda ini akan ditempuh sejauh 7 km di Kota Surabaya. Rutenya Gubernur Suryo-Panglima Sudirman-Sono Kembang-Karimun Jawa-Raya Gubeng-Sumatera-Jalan Stasiun Gubeng-Jalan Anggrek-Kusuma Bangsa-Ambengan-Ngemplak-Simpang Dukuh-Gubernur Suryo.

Selain kegiatan gowes, pada peringatan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah ini juga diadakan rangkaian lomba sepeda hias dan kostum terbaik. “Mari berikan kreativitas seluruh masyarakat dan pastikan bisa mengikuti kegiatan ini,” ujar Khofifah.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: