Golkar Jatim Wacanakan Duet Airlangga-Khofifah di Pilpres 2024

Lukman Hakim ยท Rabu, 28 April 2021 - 21:24:00 WIB
Golkar Jatim Wacanakan Duet Airlangga-Khofifah di Pilpres 2024
Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji.

SURABAYA, iNews.id - DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) berharap Ketua Umum Partrai Golkar Airlangga Hartarto maju dalam Pemilihan Umum Presiden Indonesia (Pilpres) 2024. Sebab, Airlangga dinilai memiliki kapasitas, kapabilitas, integritas, dan sarat pengalaman untuk memimpin Indonesia.

"Itu menjadi mimpi kami. Pak Airlangga maju sebagai calon presiden," kata Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji, Rabu (28/4/2021). 

Lantas, siapa calon wakil presiden (capres) yang layak mendampingi Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian tersebut?. Sarmuji belum bisa berterus terang. Namun, sebagai warga Jatim, dia berharap calon wakil yang digandeng yakni tokoh asal Jatim. 

“Nah, siapanya itu nanti. Tapi tentu sebagai orang nomor satu di Jatim, kira-kira salah satunya adalah bu Khofifah (Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa),” ujarnya. 

Meski begitu, sambung Sarmuji, hingga saat ini belum ada jawaban pasti dari Airlangga Hartarto akan maju dalam Pilpres 2024. Pasalnya, politikus asal Surabaya itu saat ini masih fokus pada penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2