Golkar Jatim Sebut Elektabilitas Gubernur Khofifah Belum Aman, Ini Penyebabnya 

Lukman Hakim · Jumat, 23 September 2022 - 17:03:00 WIB
Golkar Jatim Sebut Elektabilitas Gubernur Khofifah Belum Aman, Ini Penyebabnya 
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (istmewa).

Sarmuji mengungkapkan, ada banyak capres yang tertarik untuk menggandeng Khofifah, seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo maupun Airlangga Hartarto. Karenanyam Khofifah memiliki peluang besar untuk masuk ke pentas nasional. 

"Ini barangkali yang mempengaruhi elektabiitas Khofifah jadi turun. Karena bias, antara jadi gubernur, capres atau cawapres," tuturnya. 

Sementara itu, Anggota Fraksi PKB DPRD Jatim Hikmah Bafaqih yang juga hadir dalam acara ini mengatakan, bukan perkara mudah untuk memimpin selama masa pandemi Covid-19. Meski begitu, Khofifah mampu mencatatkan sejumlah prestasi. 

Beberapa di antaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang cenderung mengalami kenaikan. Kenaikan IPM Jatim mencapai 0,43 persen atau lebih tinggi dibanding nasional sebesar 0,25 persen.

Angka kemiskinan di Jatim juga terus mengalami penurunan. Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), penurunan angka kemiskinan di Jatim tertinggi selama dua periode berturut-turut. 

Pada periode Maret 2021 hingga September 2021, penurunan angka kemiskinan di Jatim mencapai 313.130 jiwa. Kemudian, pada periode Maret 2021 sampai Maret 2022, penurunan angka kemiskinan berhasil mencapai angka 391.400 jiwa. 

"Sayang jika kepemimpinan Ibu Khofifah tidak dilanjutkan. Beliau ada rancangan (pembangunan) yang kuat,"katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: