Gempa M 5,3 Malang Rusak Sejumlah Bangunan di Kabupaten Blitar

Ihya Ulumuddin · Jumat, 22 Oktober 2021 - 17:42:00 WIB
Gempa M 5,3 Malang Rusak Sejumlah Bangunan di Kabupaten Blitar
Petugas dan warga membersihkan salah satu rumah warga di Blitar yang rusak akibat gempa magnitudo 5,3 di Malang, Jumat (22/10/2021). (Foto: BPBD Blitar).

SURABAYA, iNews.id - Gempa bumi magnitudo 5,3 di Kabupaten Malang menyebab kerusakan sejumlah bangunan di Kabupaten Blitar, Jumat (22/10/2021). Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, guncangan gempa tersebut dirasakan sedang selama 2-4 detik.

Laporan visual dari BPBD Kabupaten Blitar, atap bagian teras gedung Mushola An Nur di Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, mengalami kerusakan dan terjatuh hingga ke tanah. Kerusakan bangunan lainnya menurut asesmen sementara meliputi, satu gedung kantor Desa Sarang dilaporkan rusak ringan, satu unit rumah rusak ringan, satu gedung balai kesenian Desa Sidorejo rusak ringan dan gedung kantor Kecamatan Binangun rusak ringan.

"Hingga saat ini diturunkan, belum ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa," kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan resminya, Jumat (22/10/2021).

BPBD Kabupaten Blitar terus melakukan asesmen dan koordinasi dengan lintas instansi guna pendataan dampak yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: