Geger, Bayi Baru Lahir di Lumajang Dibuang di Depan Toko

Eris Utomo ยท Minggu, 04 April 2021 - 14:06:00 WIB
Geger, Bayi Baru Lahir di Lumajang Dibuang di Depan Toko
Kondisi bayi setelah mendapat perawatan di puskesmas. (istimewa).

BANYUWANGI, iNews.id - Penemuan bayi gegerkan warga Dusun Kaliwadung, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Minggu (4/4/2021). Bayi berjenis perempuan itu ditemukan tergeletak terbungkus kain jarik di depan toko. 

Belum diketahui, ibu dari bayi malang tersebut. Namun, polisi memastikan bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya sesaat setelah dilahirkan. 

Saat ditemukan, kondisi bayi masih memerah. Sementara plasenta masih menempel. Beruntung, bayi segera diselamatkan warga dan dibawa ke puskesmas terdekat. 

Kepala Desa Kaligondo Nurhadi, mengatakan, bayi pertama kali ditemukan seorang penjaga toko. Saat itu dia mendegar suara bayi tengah malam. Semakin lama suara tangisan bayi semakin kencang. Setelah ducari, ternyata bayi tersebut tergeletak di depan toko. 

"Bayinya sehat. Berat 3,4 kg dan panjang  50 cm. Tadi pas ditemukan talinya pusarnya juga langsung diperbaiki," katanya.

Nurhadi mengatakan, untuk sementara bayi tersebut akan diasuh hingga sambil menunggu proses hukum di kepolisian. Sebab, sampai saat ini tidak ada yang berangi mengasuh. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: