Eri Cahyadi Menangis Haru Didoakan 9 Kiyai Jadi Wali Kota Surabaya

Ihya Ulumuddin ยท Minggu, 27 September 2020 - 13:55 WIB
Eri Cahyadi Menangis Haru Didoakan 9 Kiyai Jadi Wali Kota Surabaya
Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Istimewa).

SURABAYA, iNews.idCalon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, tak kuasa menahan air mata saat didoakan sembilan kiyai Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surabaya. Dia diharapkan menang dalam Pilkada 2020, terpilih menggantikan Tri Rismaharini.

Kesembilan kiyai NU yang mendoakan Eri tersebut antara lain, KH Mas Mansur, KH Abdullah Habsyi, KH Kemas Abdurrahman, KH Abdullah Qosim, KH Widi Syafii, KH Muslih, KH Abdul Thowab, KH Abdullah, dan KH Muhaimin Ali.

KH Kemas Abdurrahman mendoakan agar Eri diberikan kemudahan menjalani kontestasi Pemilihan Wali Kota Surabaya. Bila terpilih nantinya, dia harap calon wali kota ini amanah menjalankan tugasnya.

"Bila nanti jadi wali kota, apa yang dikerjakannya selalu mendapat bimbingan dari Allah SWT," kata dia, Sabtu (26/9/2020) malam.

Menurut dia, para kiyai NU sudah sejak lama menginginkan agar Eri menjadi kepala daerah. Sebab selama Eri menjadi ASN sangat perhatian kepada warga NU dan masyarakat di Kota Surabaya.

"Bu Risma itu 24 jam bekerja untuk Surabaya dan Mas Eri mengikutinya. Jadi Mas Eri tahu seluk-beluk untuk menangani Surabaya ke depan yang lebih baik lagi," katanya.

Selain itu, dia mengatakan, Eri berasal dari keluarga besar Pondok Sidoresmo, kompleks pesantren yang ada di kawasan Kota Surabaya. Karena itu tidak ada alasan Nahdliyin tidak memilihnya.

Sementara itu, Eri Cahyadi mengatakan, sempat izin kepada para kiyai untuk maju di Pilkada Surabaya. Awalnya dia mengaku bimbang untuk maju, karena belum siap melepas jabatannya sebagai ASN.

"Maklum masa pensiun saya sebagai ASN masih 18 tahun lagi. Setelah mendapat izin dan restu dari ibu saya dan para kiyai, bismillahirrohmanirrohim saya mantap untuk maju Pilkada Surabaya," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal