Emosi Baca Pesan Berbau Mesum, Suami Aniaya Selingkuhan Istri hingga Tewas

Ashadi Iksan, Sindonews ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 18:31 WIB
Emosi Baca Pesan Berbau Mesum, Suami Aniaya Selingkuhan Istri hingga Tewas
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memaparkan kasus penganiayaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia di Mapolres Gresik, Selasa (9/6/2020). (Foto: SINDOnews)

GRESIK, iNews.id - Seorang warga Jalan Kapuas Perum GKB Manyar, Gresik, Provinsi Jawa Timur (Jatim), menganiaya laki-laki yang diduga selingkuhan istrinya hingga tewas. Pelaku kini sudah diamankan polisi.

Kasus penganiayaan korban bernama Hadi Kirana Saputra (28), itu terjadi di Jembatan Prambangan, Kebomas, Gresik. Pelaku bernama Yendi (35), emosi setelah memergoki istri sirinya menjalin hubungan asmara dengan korban.

"Modusnya faktor asmara. Korban dengan istri siri pelaku dinilai punya hubungan asmara, perselingkuhan," kata Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Selasa (9/6/2020).

Emosi pelaku memuncak setelah membaca pesan berisi percakapan korban dengan istrinya. Bahkan, menurut pelaku, isi percakapan itu berbau mesum. "Korban akhirnya dipancing untuk bertemu," ujar AKBP Arief.

Pelaku kemudian datang ke Jembatan Prambangan, pada Minggu malam (7/6/2020), mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol W 6531 BX. Tidak lama kemudian, korban juga datang ke tempat yang sudah ditentukan.

Korban datang dari Surabaya seorang diri dengan mengendarai kotor Honda CS1 nopol L 5940 CD. Korban pun kaget karena ternyata yang ditemuinya suami siri perempuan yang digodanya.

"Ketika ketemu, korban langsung dianiaya pelaku dengan tangan kosong. Korban sampai jatuh dan luka di bagian kepala. Tersangka mengaku spontan menganiaya korban," kata Arief.

Korban sempat mendapat pertolongan dan dievakuasi ke rumah sakit (RS). Dalam proses penanganan, nyawa korban tidak tertolong.

"Tersangka dijerat dengan pasal 338 subsider pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara," ujarnya.


Editor : Maria Christina