Remaja di Pasuruan Babak Belur Dihajar Warga karena Nekat Begal Motor

Jaka Samudra ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 17:36 WIB
Remaja di Pasuruan Babak Belur Dihajar Warga karena Nekat Begal Motor
Remaja 16 tahun di Pasuruan nekat begal motor untuk beli miras. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id - Seorang remaja di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) babak belur dihajar warga. Pasalnya, pelaku bersama empat teman, satu di antaranya perempuan nekat membegal motor butut yang dikendarai anak kecil.

TAT (16) warga Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari nekat membegal R (11) menggunakan sebilah celurit di Desa Sumberejo, kecamatan setempat, Senin (8/6/2020) petang. Mengetahui anaknya dibegal, orang tua korban meminta bantuan warga untuk mengejar pelaku yang melarikan diri.

Sayang, dari semua pelaku, hanya TAT yang berhasil ditangkap warga, sementara lainnya melarikan diri. Warga yang kesal dan emosi lantas melampiaskan kekesalan pada pelaku.

TAT dipukul dan ditendang warga. Aksi main hakim ini juga sempat terekam kamera warga.

Beruntung petugas dari Polsek Purwosari yang menerima laporan langsung mengamankan pelaku dari amuk massa. TAT dibawa ke mapolsek setempat.

Kapolsek Purwosari, AKP Syaifudin mengatakan, selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit motor milik korban Vega yang sudah butut, yang ditaksir seharga Rp2 juta.

"Pelaku sempat diamankan di rumah kepala desa, sebelum dievakuasi ke mapolsek setempat," katanya.

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat membegal karena ingin membeli minuman keras (miras). "Karena butuh uang buat foya-foya dan minum miras," katanya.

Saat ini polisi tengah memburu rekan pelaku yang lain, yang sudah diketahui identitasnya.

Atas perbuatannya, pelaku terancan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Ancaman hukuman mencapai sembilan tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah