Emil Mundur, Tokoh Pertanian Arum Sabil Terpilih sebagai Ketua Kwarda Jatim 

Ihya Ulumuddin · Kamis, 17 Desember 2020 - 09:27:00 WIB
Emil Mundur, Tokoh Pertanian Arum Sabil Terpilih sebagai Ketua Kwarda Jatim 
Arum Sabil (kiri) ditetapkan sebagai Ketua Kwarda Jatim, Rabu (16/12/2020) malam. (istimewa)

BATU, iNews.id - Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Jawa Timur (Jatim) menetapkan Arum Sabil sebagai Ketua Kwarda Jatim periode 2020-2025. Tokoh pertanian Jatim itu terpilih sebagai ketua karena menjadi satu-satunya calon yang memenuhi persyaratan. 

"Dari persyaratan hanya Kak Arum Sabil yang memenuhi. Dengan demikian HM Arum Sabil sah sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur masa bakti periode 2020-2025," ujar Pimpinan Sidang, Prof Suyatno, Rabu (17/12/2020) malam. 

Suyatno mengatakan, dalam Musda kali ini, muncul tiga nama sebagai kadidat ketua kwarda Jatim. Ketiganya yakni Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Purmadi, dan Arum Sabil. Namun dari tiga nama tersebut haya Arum Sabil yang menyatakan kesediaannya. 

"Jika hanya saya yang memenuhi persyaratan, maka dengan ini saya nyatakan siap menjadi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim dan siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini provinsi Jawa Timur untuk memajukan pramuka," kataya.

Purmadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Kwarda menyatakan tidak sanggup untuk maju melalui surat pernyataan resminya. Sementara Emil Dardak mengundurkan diri dari pencalonan melalui akun Instagram miliknya @emildardak. Dia pun terpantau tidak hadir dalam acara penetapan ketua ini.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2