Eksekusi Rumah Elite di Waru Sidoarjo Ricuh, Pemilik Lawan Petugas dengan Tombak

Pramono Putra · Rabu, 17 Februari 2021 - 14:56:00 WIB
Eksekusi Rumah Elite di Waru Sidoarjo Ricuh, Pemilik Lawan Petugas dengan Tombak
Eksekusi bangunan rumah di Kompleks perumahan elite Delta Puspo Waru, Kabupaten Sidoarjo, berlangsung ricuh, Rabu siang (17/2/2021). (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id - Eksekusi rumah di kompleks perumahan elite Delta Puspo Waru, Kabupaten Sidoarjo, berlangsung ricuh, Rabu siang (17/2/2021). Petugas Juru Sita Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo bersama aparat Polresta Sidoarjo dan Kodim 0816 Sidoarjo mendapat perlawanan dari pemilik rumah.

Pemilik rumah M Ivo Bayu Wibowo bahkan sempat mengeluarkan tombak untuk menghalang-halangi petugas yang berusaha membuka paksa pintu pagar rumah. Warga Delta Puspo Nomor 71 Waru, Sidoarjo, menolak eksekusi karena tidak mendapat surat peringatan dari PN Sidoarjo

Namun, petugas akhirnya berhasil membuka paksa pintu pagar rumah dan mengeluarkan paksa isi rumah dengan berpegang pada surat perintah dari PN Sidoarjo. 

Oleh petugas, seluruh isi rumah yang dikosongkan itu dibawa ke sebuah rumah yang disediakan pihak pemohon penggugat Andika Aribowo di kawasan Tropodo Waru Sidoarjo.

Tidak hanya pemilik rumah M Ivo Bayu Wibowo dan keluarganya, dalam proses eksekusi itu tim kuasa hukum pemilik rumah juga terus berusaha menghalangi petugas yang akan melakukan pengosongan rumah.

Juru sita PN Sidoarjo, Sambodo menegaskan, sebelum proses eksekusi, pihak PN Sidoarjo sebenarnya sudah mengirimkan surat peringatan kepada pemilik rumah agar segera mengosongkan rumah. Namun karena tidak digubris, akhirnya petugas terpaksa melakukan eksekusi paksa.

"Sebelumnya pihak Pengadilan Negeri Sidoarjo sudah mengirimkan surat peringatan ke pemilik rumah," kata Sambodo.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2