Eka Delly Jadi Koordinator Artis Kasus Investasi Bodong MeMiles, 1 Unit Fortuner Disita

Rahmat Ilyasan ยท Senin, 13 Januari 2020 - 14:00 WIB
Eka Delly Jadi Koordinator Artis Kasus Investasi Bodong MeMiles, 1 Unit Fortuner Disita
Artis Eka Delly menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus investasi ilegal di Polda Jatim. (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id – Penyanyi Eka Delly diperiksa karena jadi koordinator artis dalam kasus investasi ilegal MeMiles. Satu unit mobil New Fortuner warna putih milik Eka yang merupakan reward dari bisnis ini disita petugas.

“Mobil hasil reward bisnis ini sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya karena akan disita sebagai barang bukti,” kata Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Luki Hermawan, di depan ruang Indagsi Direskrimsus, Senin (13/1/2020).

Luki menambahkan, mobil yang belum ada surat-suratnya ini kemungkinan besok sudah sampai Surabaya. Selain itu, mengingat saksi Eka Delly sebagai koordinator artis, tak menutup kemungkinan, ada artis lain yang terlibat.

“Bisa jadi ada artis lain yang terlibat, entah diendorse, member atau bahkan korban,” katanya.

BACA JUGA: Artis Eka Delly Penuhi Panggilan Polisi terkait Kasus Investasi Bodong MeMiles

Hingga saat ini, Eka Delly masih menjalani pemeriksaan. Polisi juga masih akan memeriksa tiga artis lain yang terlibat bisnis ini di antaranya, Judika, Ajo Notonegoro dan penyanyi Ello. Ello dan Aji Notonegoro sudah mengkonfirmasi akan hadir di Polda Jatim pekan ini, sementara Judika masih menyesuaikan dengan jadwal.

Polda Jatim sebelumnya membongkar investasi ilegal MeMiles besutan PT Kam and Kam dengan omzet mencapai Rp750 miliar. Polisi telah mengamankan uang tunai sebesar Rp121 miliar, 18 mobil dan sepeda motor, serta puluhan barang elektronik. Saat ini polisi sudah menetapkan empat tersangka dalam kasus yang merugikan ratusan ribu nasabah.


Editor : Umaya Khusniah