Artis Eka Delly Penuhi Panggilan Polisi terkait Kasus Investasi Bodong MeMiles

Rahmat Ilyasan ยท Senin, 13 Januari 2020 - 11:35 WIB
Artis Eka Delly Penuhi Panggilan Polisi terkait Kasus Investasi Bodong MeMiles
Artis Eka Delly penuhi panggilan polisi terkait kasus investasi bodong MeMiles. (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id – Artis Eka Delly Mardiyana mendatangi kantor Penyidik Subdit Indagsi Direskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim), Senin (13/1/2020) terkait kasus investasi ilegal MeMiles. Eka dimintai keterangan sebagai saksi terkait keterlibatannya dalam mekanisme bisnis investasi bodong yang merugikan masyarakat Rp760 miliar.

Bersama seorang asisten perempuan, Eka memasuki ruang pemeriksaan. “Diperiksa sebagai saksi, nanti ya setelah pemeriksaan, kita ngobrol,” kata Eka sembari masuk ruangan.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko, kedatangan Eka Delly ini untuk dimintai keterangan guna melengkapi berkas penyidikan terkait perkara invetasi bodong MeMiles. “Saat ini artis ED datang memenuhi panggilan polisi terkait investasi MeMiles,” katanya.

Terkait penyerahan reward yang diduga diterima artis tersebut, menurut Trunoyudho, nanti apa yang diterangkan saksi tentu disertai dengan alat bukti. “Nanti pascapemeriksaan baru ada yang bisa kita sampaikan, jadi semua masih tunggu dari hasil pemeriksaan,” katanya.

BACA JUGA: Investasi Bodong MeMiles, Polda Jatim Periksa 4 Artis yang Jadi Endorser

Trunoyudho menambahkan, saat ini sudah ada 33 pelaporan terkait investasi MeMiles ini. Dia menegaskan pelaporan dari warga ini penting sebagai alat bukti jadi diimbau masyarakat tidak usah takut melapor terkait investasi ilegal ini.

Dia juga menampik adanya isu yang mengatakan jika melapor, maka akan bisa masuk dalam sistem dan menjadi tersangka. “Meski saat ini beredar isu jika melapor bisa dilibatkan dalam sistem, namun tidak serta merta seperti itu,” katanya.

Sebelumnya, Eka Delly merupakan satu dari empat artis yang terlibat dalam bisnis investasi ilegal MeMiles. Artis lainnya yakni Aji Notonegoro, Ello serta Judika. Mereka diduga menjadi endorser dari bisnis ini di media sosial.

BACA JUGA: 4 Artis Diduga Terlibat Investasi Bodong MeMiles Siap Penuhi Panggilan Polda Jatim

Ello dan Aji Notonegoro sudah mengkonfirmasi akan hadir di Polda Jatim pekan ini. Sementara Judika masih menyesuaikan dengan jadwal.

Polda Jatim sebelumnya membongkar investasi ilegal MeMiles besutan PT Kam and Kam dengan omzet mencapai Rp750 miliar. Polisi telah mengamankan uang tunai sebesar Rp121 miliar, 18 mobil dan sepeda motor, serta puluhan barang elektronik. Saat ini polisi sudah menetapkan empat tersangka dalam kasus yang merugikan ratusan ribu nasabah.


Editor : Umaya Khusniah