Efektifkan PPKM Darurat di Malam Hari, Pemkot Malang Padamkan Lampu PJU

Avirista Midaada · Minggu, 04 Juli 2021 - 13:08:00 WIB
Efektifkan PPKM Darurat di Malam Hari, Pemkot Malang Padamkan Lampu PJU
Kondisi Bundaran Tugu Kota Malang (depan Balai Kota) gelap setelah lampu PJU dipadamkan, Sabtu (3/7/2021) malam. (Foto: Okezone/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Pemeritah Kota (Pemkot) Malang memadamkan lampu penerangan jalan umum (PJU) di malam hari selama PPKM Darurat. Strategi ini dipakai untuk meminimalisasi mobilitas warga di luar rumah, sehingga PPKM Darurat berjalan efektif.  

Pantauan di lapangan, beberapa jalan protokol gelap gulita begitu pukul 20.00 WIB. Beberapa di antaranya Bundaran Tugu di depan Balai Kota Malang, sepanjang Jalan Kahuripan, hingga kawasan Kayu Tangan. Bahkan, beberapa taman yang biasanya terang seperti di Jalan Ki Ageng Gribig dan taman Jalan Veteran juga gelap. 

Sementara sejumlah petugas kepolisian dan dinas perhubungan terlihat berjaga. Mereka juga memasang water barier untuk melakukan penyekatan lalu lintas, tepat di depan Gereja Katedral Santa Maria. Akibatnya, beberapa pengemudi sepeda motor dan mobil terpaksa putar arah. 

Tak hanya di Kota Malang beberapa daerah di Kabupaten Malang mulai dari Kecamatan Lawang hingga Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang pun lampu PJU padam. 

Salah seorang pengendara Edi Purnomo menuturkan, dia merasa sedikit terganggu saat melintasi Jalan Raya Lawang-Singosari, hingga memasuki Kota Malang. Apalagi, dirinya menyebut baru tiba dari Surabaya untuk urusan pekerjaan. 

"Harus jalan hati-hati, karena aspalnya di beberapa titik jalan tidak bagus. Takut kalau ada lubang dan jatuh," ucap Edi warga Jalan Letjen Sutoyo, Malang. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: