Dukung Ganjar, SDG Jatim Kenalkan Program Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Pesantren

Ihya Ulumuddin ยท Minggu, 20 November 2022 - 13:06:00 WIB
Dukung Ganjar, SDG Jatim Kenalkan Program Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Pesantren
Doa bersama untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. (istimewa).

PROBOLINGGO, iNews.id - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur (Jatim) mengenalkan program pemberdayaan ekonomi berbasis pesantren. Kegiatan ini dilaksakan di hadapan ribuan santri di Ponpes Tarbiyatul Islam, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (19/11/2022) malam. 

"Agenda gema selawat dan doa bersama hari ini memang kami tengah fokuskan pada program Ganjar Pranowo, yakni pemberdayaan ekonomi berbasis pondok pesantren," kata Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jatim, Huriyahi.

Dia mengatakan, terobosan yang dilakukan Ganjar merupakan solusi atas persoalan yang dihadapi beberapa pondok pesantren di Jawa Tengah. Tujuannya agar santri memilki keterampilan kewirausahaan dalam meningkatkan kemandirian setelah mengenyam pendidikan di pondok pesantren.

"Sebelum kegiatan akbar ini kami mulai, kami memang sudah memberikan pelatihan dan pendampingan wirausaha sesuai dengan program yang saat ini tengah Pak Ganjar laksanakan di Jateng. Harapan kami, para santri Jawa Timur bisa merasakan kinerja Pak Ganjar melalui kehadiran relawan Santri Dukung Ganjar ini," ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: