Dubes Uni Eropa Sebut Transisi Energi Hijau SIER Menarik untuk Investor Dunia

Ihya Ulumuddin ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 15:29:00 WIB
Dubes Uni Eropa Sebut Transisi Energi Hijau SIER Menarik untuk Investor Dunia
Dubes Uni Eropa saat berkunjung ke PT SIER. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Piket mengagumi masa depan transisi energi hijau kawasan industri di PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER). Dia menyebut, energi hijau tersebut sangat menarik bagi investor atau pengusaha internasional. 

 “Fantastis melihat bagaimana SIER mengelola dan mengembangkan semua ini sebagai perusahaan milik negara, Terutama terkait kawasan hijau," ujarnya di sela kunjungan delegasi Uni Eropa ke PT SIER. 

Di tempat sama, Konsul Kehormatan Belanda di Surabaya Lily Jessica Tjokrosetio menambahkan bahwa bisnis keluarganya telah berada di SIER sejak tahun 1977. Menurut dia, berinvestasi di kawasan SIER yang pengelolaannya dikenal sangat baik untuk bisnis memiliki banyak keuntungan.

“Ini sangat mungkin juga berlaku untuk investor asing. Jika ada berinvestasi di kawasan yang dikelola dan dilindungi dengan baik seperti ini maka akan lebih aman,” tutur Lily.

Sementara itu, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian dari program Trade & Investment Dialogue Roadshow Visit to East Java.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: