Dipukul 5 Kali, Wakil Direktur Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya Laporkan Rekan Kerja

Nur Syafei ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:10 WIB
Dipukul 5 Kali, Wakil Direktur Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya Laporkan Rekan Kerja
Pelapor, Wakil Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Islam (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Ahmad Nur Fuad. (Foto: iNews/Nur Syafei)

SURABAYA, iNews.id - Wakil Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Islam (UIN) Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur (Jatim) melaporkan rekan kerja yang menjabat Kaprodi ke polisi, Selasa (11/8/2020) malam. Pelaporan didasari dugaan penganiayaan berupa pemukulan.

Ahmad Nur Fuad yang juga seorang dosen ini mendatangi SPKT Polrestabes Surabaya untuk melaporkan rekan kerja berinisial S lantaran melakukan penganiayaan pada dirinya. Pemukulan dilakukan S sebanyak lima kali dan mengenai kepala bagian kiri.

Laporan yang tertuang dalam Surat Tanda Terima Laporan Polisi bernomor STTLP/B/736/VIII/RES.1.6/2020/JATIM/POLRESTABES SURABAYA itu tertulis, Ahmad Nur Fuad melaporkan S yang juga seorang dosen sekaligus Kaprodi Studi Islam Strata Dua UIN Sunan Ampel Surabaya atas dugaan tindakan penganiayaan seperti yang dimaksud dalam Pasal 351 KUHP.

Nur Fuad mengatakan, penganiayaan terjadi pada Senin (10/8/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB di ruangan kerja miliknya. Saat itu S masuk ruangannya dan langsung memukul kepala bagian kiri sebanyak lima kali.

“Alasannya, S mengaku tersinggung karena saya tidak mengajak diskusi terkait peningkatan kompetensi penerima beasiswa dari Kemenpora,” katanya.

S merasa harga dirinya diinjak-injak karena sebagai Kaprodi Studi Islam juntru tak diajak musyawarah. Padahal musyawarah itu menurut Nur Fuad masih berupa pendahuluan.

“Saya tidak ada niat membalas pukulan saat itu, hanya bertahan saja,” katanya.

Untuk guna melengkapi berkas-berkasnya, Nur Fuad mengaku akan melakukan proses visum di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya.


Editor : Umaya Khusniah