Diduga Ngantuk, Dosen IAIN Jember Tabrak Pejalan Kaki dan Bus Pariwisata di Bondowoso

Riski Amirul Ahmad ยท Jumat, 06 Desember 2019 - 19:44 WIB
Diduga Ngantuk, Dosen IAIN Jember Tabrak Pejalan Kaki dan Bus Pariwisata di Bondowoso
Minibus Innova menabrak bus pariwisata di jalan utama Kabupaten Jember dan Bondowoso, Jumat (6/12/2019). (Foto: iNews/Riski Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNews.idKecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Mastrip, Kelurahan Kembang, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (6/12/2019) siang. Mobil kijang Innova melaju tak terkendali dan menabrak seorang pejalan kaki serta bus pariwisata yang sedang parkir di bibir jalan.

Pantauan iNews di lokasi kejadian, kondisi Innova berpelat nomor N 369 NB ringsek parah di bagian depan kendaraan. Begitupun dengan kondisi bus yang rusak terkena benturan pada bagian depan. Sementara warga sekitar tampak berkerumun di sekitar TKP kecelakaan.

Informasi di lapangan, kecelakaan di jalur utama Jember dan Bondowoso bermula saat Innova yang dikemudikan Rosyadi Badar melaju dari arah Jember menuju Bondowoso. Sesampai di TKP, pengemudi yang diketahui dosen IAIN Jember diduga mengantuk hingga tak dapat mengontrol laju mobil.

Kendaraanya oleng ke kanan (arah berlawanan) dan langsung menabrak seorang pejalan kaki yang diketahui bernama Evi Oktavisari hingga terpental beberapa meter. Mobil baru berhenti setelah menabrak bus pariwisata berpelat nomor D 7710 AL yang sedang parkir.

Kerasnya benturan bahkan sampai membuat bus terdorong hingga 2 meter ke belakang. Warga yang berada di lokasi kemudian mengevakuasi pejalan kaki. Sementara pengemudi Innova luka ringan dan mengalami syok.

“Jadi busnya lagi parkir di pinggir jalan. Tiba-tiba Innova dari arah selatan menabrak bagian depan bus. Ada korban, tapi sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar saksi mata di lokasi Arik Kurniawan, Jumat (6/12/2019).

Usai kecelakaan, kendaraan Innova diderek petugas untuk dievakuasi dari TKP. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Satlantas Polres Bondowoso.


Editor : Donald Karouw