Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Surabaya, Sita Hp lalu Geledah Gudang

Nur Syafei ยท Kamis, 03 November 2022 - 09:19:00 WIB
Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Surabaya, Sita Hp lalu Geledah Gudang
Densus 88 tangkap satu terduga teroris di Surabaya. (Foto: Ilustrasi/ist)

SURABAYA, iNews.id - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri mengamankan seorang laki-laki terduga teroris di Surabaya, Rabu (2/11/2022). Usai diamankan, pelaku lantas dikeler ke tempat kerjanya di sebuah gudang peralatan rumah tangga di kawasan Margomulyo. 

Menurut keterangan sejumlah saksi, beberapa orang berseragam polisi dan preman mendatangi gudang di Margomulyo Permai Block A Surabaya. Mereka datang bersama mantan pekerja yang telah bekerja selama dua minggi. 

Pada penggeledahan itu, Tim Densus mengambil ponsel yang diduga milik pelaku. "Hanya handphone saja yang diambil. Tidak ada yang lain (buku atau bendera)," kata salah seorang pekerja pergudangan Wahyudi. 

Penangkapan terduga teroris ini dibenarkan Ketua RT 1 RW 9, tempat terduga teroris indekos, Agus Setiono. Bahkan saat itu dia juga diminta datang untuk menyaksikan penggeledahan. 

Namun, dia tidak mengetahui identitas maupun keterlibatan laki-laki tersebut dalam jaringan teroris. "Hanya diminta datang. Ada yang pakaian polisi ada yang preman. Mereka bawa senjata," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: