Densus 88 Tangkap Terduga Simpatisan ISIS di Rumah Kos Malang

Avirista Midaada · Selasa, 24 Mei 2022 - 14:06:00 WIB
Densus 88 Tangkap Terduga Simpatisan ISIS di Rumah Kos Malang
Penampakan kamar terduga simpatisan ISIS di Malang, Selasa (24/5/2022). (Foto: MPI/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Detasemen khusus (densus) 88 antiteror Mabes Polri menangkap terduga simpatisan ISIS. pria tersebut diamankan dari sebuah rumah kos laki-laki di kawasan perumahan Dinoyo Permai Malang Kavling 2 nomor 7, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

Informasi yang dihimpun, penangkapan terduga simpatisan ISIS terjadi pada Senin (23/5/2022) siang sekitar pukul 12.30 WIB. Belum diketahui identitas yang bersangkutan. 

Ketua RW 6 Kelurahan Maki Kriswanto membenarkan penangkapan terduga simpatisan ISIS. Dia mengaku sempat diminta untuk menyaksikan oleh kepolisian di dalam sebuah kamar di lantai satu pada rumah kos tersebut.

"Saya diarahkan ke rumahnya. Sampai di sana disuruh ikut menyaksikan," kata Maki, Selasa (24/5/2022) di rumahnya.

Saat datang ke lokasi, Maki menyatakan sudah ada banyak polisi baik di luar rumah kos maupun di gang masuk rumah kos. Total tak kurang tiga mobil yang ia lihat terparkir di sekitar area rumah kos.

"Semua pakai pakaian preman, yang di luar pakaian dinas, itu lengkap dengan mobil-mobil polisi. Yang saya tahu di utara dua. Di gang masuk jalan raya itu kelihatannya ada, mungkin kurang lebih tiga," kata dia.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: