Demi Saksikan Laga Arema FC di Stadion, Ribuan Aremania Serbu Gerai Vaksinasi Covid-19

Avirista Midaada ยท Kamis, 19 Mei 2022 - 19:49:00 WIB
Demi Saksikan Laga Arema FC di Stadion, Ribuan Aremania Serbu Gerai Vaksinasi Covid-19
Suporter Aremania saat mengikuti vaksin Covid-19 demi bisa menyaksikan laga Arema FC di stadion, Kamis (19/5/2022). (Foto: MPI/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Ribuan Aremania menyerbu gerai vaksinasi Covid-19 di Klinik kesehatan Polresta Malang Kota. Mereka antusias mengikuti vaksinasi demi menyaksikan laga Arema FC Vs PSIS Semarang bertanding di stadion. 

Program vaksinasi Covid-19 ini merupakan bagian dari sosialisasi percepatan vaksinasi sekaligus syarat masuk stadion saat uji coba. Program vaksinasi ini diadakan di dua tempat yakni Stadion Kanjuruhan Kepanjen dengan kuota 3.000 dosis dan di Klinik Polresta Malang Kota, Kamis (19/5/2022). 

Salah seorang Aremania asal Kelurahan Tlogowaru Achmad Ulum Kurniawan mengatakan, dia bersedia divaksin dosis demi dapat menonton pertandingan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang. Menurutnya vaksin yang dilakukannya merupakan vaksin dosis kedua setelah sekian lama ia tidak sempat melakukan vaksin Covid-19. 

"Kalau demi Arema nggak apa-apalah mau divaksin juga oke. Yang penting bisa nonton pertandingan langsung sudah rindu suasana stadion," ucap Ulum ditemui di lokasi. 

Dirinya menuturkan, terakhir kali menonton pertandingan Arema FC hampir dua tahun lebih lalu saat sebelum pandemi Covid-19 melanda. Maka ketika ada laga uji coba yang dapat dilihat suporter, dia bersama keluarga langsung antusias menyambutnya. 

"Rencananya Minggu waktu lawan PSIS nonton sama istri karena ini pertama kali setelah sekian lama menunggu," ujar pria yang berprofesi sebagai sopir angkutan logistik ini. 

Dokter Klinik Polresta Malang Kota, dr Wisnu Syahputra mengatakan, sebenarnya pihaknya setiap hari kerja dari Senin hingga Jumat memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum. Namun jelang laga persahabatan tersebut, antusias masyarakat utamanya dari kalangan suporter Aremania sangat tinggi untuk melakukan vaksinasi.

"Memang hari ini (Kamis) kami ada event tersendiri untuk Aremania, kami siapkan 1.000 dosis sampai jam 1 siang, tujuan vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19," katanya.

Wisnu memberikan tips kepada suporter Aremania untuk tetap sehat dengan tetap mendukung klub kebanggaannya. Sementara itu di Kabupaten Malang, sebanyak 3.000 dosis vaksin disediakan oleh Polres Malang dalam program vaksinasi Covid-19 jelang laga uji coba melawan Mahesa Jenar-julukan PSIS Semarang. 

"Hari ini Polres Malang Raya menggelar vaksinasi serentak, khususnya untuk rekan-rekan Aremania dan Aremanita. Kita sediakan 3 ribu dosis vaksinasi booster. Jika ada kekurangan kami sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten untuk penambahan," ucap Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat usai peninjauan tersebut.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: