Crosser Lamongan Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2022

Abdul Wakhid ยท Kamis, 23 Juni 2022 - 16:19:00 WIB
Crosser Lamongan Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2022
Crosser Asal Lamongan Ananda Rigi Aditya. (Foto: MPI/Abdul Wakhid)..

LAMONGAN, iNews.id - Croser Lamongan Ananda Rigi Aditya mewakili Indonesia di kejuaraan dunia motocross MXGP, kelas teratas dalam Motocross World Championship 2022. Peraih emas PON Papua itu akan tampil di kelas MX2 bersama Diva Ismayana dan Delvibtor Alfarizi. 

Kejuaraan Dunia Motocross ini akan berlangsung di Rocket Motor Circuit MXGP, Samota di Sumbawa 24 hingga 26 Juni mendatang. "Pastinya sangat bangga dan senang sekali mas," kata Ananda Rigi Aditya melalui pesan singkat, Kamis (23/6/2022). 

Ananda saat ini sudah berada di Sumbawa. Menurutnya, MXGP merupakan kejuaraan dunia Motocross yang prestisius karena hanya pembalap-pembalap pilihan saja yang bisa tampil di kejuaraan ini. "Karena hanya orang pilihan dan jarang-jarang mas, bisa mewakili Indonesia di ajang balap kejuaraan dunia, meskipun wild card mas," ujarnya. 

Meski jadwal kuliahnya padat, namun pembalap asal Kecamatan Sukodadi Lamongan ini telah mempersiapkan diri untuk kejuaraan ini. "Meskipun persiapan yang mepet, dua minggu yang lalu latihan penuh motor sama fisik," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: