Covid-19 Naik, Pemkot Malang Pastikan PTM 100 Persen Tetap Aman 

Avirista Midaada · Jumat, 21 Januari 2022 - 16:19:00 WIB
Covid-19 Naik, Pemkot Malang Pastikan PTM 100 Persen Tetap Aman 
Pemkot Malang memastikan PTM 100 persen aman. (ilustrasi).

"Evaluasi kita lakukan setiap akhir minggu atau tepatnya pada hari Sabtu. Sifatnya adalah laporan dari sekolah terkait jumlah peserta tatap muka, berapa yang tidak ikut, alasannya apa, kemudian ada kasus positif Covid-19 atau tidak. Alhamdulillah untuk yang ditangani Disdikbud Kota Malang, seperti SD, SMP negeri dan swasta, maupun TK dan PAUD itu masih aman," katanya.

Disdikbud juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Malang untuk memastikan warga sekolah dalam kondisi sehat. Peserta didik usia 12 tahun ke atas 100 persen telah divaksin primer. Sedangkan untuk usia 6-11 tahun sudah mencapai 80 persen divaksin dosis pertama. 

Selain itu, juga dilaksanakan tes swab antigen secara acak, yaitu 20-25 persen untuk peserta didik dan semua guru atau tenaga non pendidikan. "Saya berharap para orang tua tidak merasa resah akan diselenggarakannya PTM ini. Namun harus tetap menjaga protokol kesehatan dan mengikuti kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan sekolah selama berlangsungnya PTM," katanya. 

Diketahui, saa ini terdapat 39 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang terdeteksi dari tiga sekolah di Kota Malang. Tiga sekolah ini yakni satu siswa di TK BA Restu, satu siswa di MIN Kota Malang, dan 37 siswa dan tenaga pendidik yang terkonfirmasi Covid-19 di MAN 2 Kota Malang. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: