Copet hingga Flare Jadi Atensi Panitia Laga Semifinal Arema VS PSIS

Avirista Midaada ยท Senin, 11 Juli 2022 - 12:09:00 WIB
Copet hingga Flare Jadi Atensi Panitia Laga Semifinal Arema VS PSIS
Duel pemain PSIS (biru) dengan pemain Arema dalam laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang. (Official PSIS)

Kedua suporter tim tamu baik Snex maupun Panser Biru disebut Haris, akan ditempatkan terpisah sesuai permintaan mereka. Panser Biru bakal masuk melalui pintu 1, sedangkan Snex masuk di pintu 14.

"Dari mereka minta pisah, karena demi kenyamanan mereka ya kita menyesuaikan, prinsipnya kita memberikan pelayanan terbaik buat teman-teman dari suporter PSIS," ungkapnya kembali. 

Dari segi keamanan pun, Panpel telah berkoordinasi dengan kepolisian dan sejumlah instansi pengamanan lainnya. Dimana di laga semifinal Piala Presiden 2022 ini jumlah personel pengamanan di dalam dan luar stadion bakal ditambah. 

"Dari sisi pengamanan kita menyesuaikan, dari kepolisian kemarin 1.200 yang sekarang meningkat jadi 1.500 dari kepolisian. Termasuk dari steward, PAM Swarkasa dan teman-teman Aremania. Semua sudah kita antisipasi," katanya. 

Dia  mengingatkan agar suporter tak membawa flare masuk ke area Stadion Kanjuruhan sesuai peraturan yang ada. Apalagi Arema FC sudah terkena denda Rp 5 juta usai suporternya menyalakan flare di laga pertama Grup D melawan PSM Makassar. 

"Kita memang selalu mengimbau kepada teman-teman Aremania Aremanita, karena flare sudah betul-betul dilarang, jangan sampai ada yang menyalakan flare," tutur dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: