Co-Pilot Fadly Satrianto Korban Sriwijaya Air Akan Dimakamkan di Keputih Surabaya

Lukman Hakim · Rabu, 13 Januari 2021 - 13:17:00 WIB
Co-Pilot Fadly Satrianto Korban Sriwijaya Air Akan Dimakamkan di Keputih Surabaya
Ayah Fadly Satrianto, Sumarzen Marzuki (peci putih) yang ditemui di kediamannya Jalan Tanjung Pinang, Surabaya, Rabu (13/1/2021). (Foto: SINDONews/Lukman Hakim)

SURABAYA, iNews.id - Jenazah Co-Pilot NAM Air korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Fadly Satrianto, akan dimakamkan di Permakaman Keputih Surabaya. Keluarga menyampaikan hal ini setelah mendapat kabar bahwa Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi jenazah Fadly Satrianto. 

Ayah Fadly Satrianto, Sumarzen Marzuki yang ditemui di kediamannya Jalan Tanjung Pinang, Surabaya, Rabu (13/1/2021) mengatakan, putranya akan dimakamkan di Blok AA Permakaman Keputih Surabaya. 

"Anak saya ini kan dilahirkan di Surabaya. Bahkan ari-arinya ada di sini, di Teluk Penanjung. Memang keinginan kami dimakamkan di sana (Permakaman Keputih) karena rumahnya dekat dengan kakak-kakaknya. Neneknya juga ada di daerah situ," kata Marzuki.

Dia menambahkan, sebelum dimakamkan, Fadly akan disalatkan di Masjid Al Ikhlas yang tidak jauh dari rumah duka. Jenazah Fadly saat ini berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta.

Keluarga masih menunggu dari pihak rumah sakit untuk bisa diserahterimakan. Keluarga juga akan secepatnya membawa jenazah Fadly sembari melengkapi berkas. "Bisa besok bisa lusa (mengambil jenazah Fadly)," kata Sumarzen.

Editor : Maria Christina