Cerita Duo Kembar Andani-Andari Kompak Lulus Bareng dari Farmasi Unair

Aan Haryono ยท Minggu, 19 September 2021 - 22:50:00 WIB
Cerita Duo Kembar Andani-Andari Kompak Lulus Bareng dari Farmasi Unair
Duo kembar Andani dan Andari kompak lulus bareng dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (Unair). (Foto: MNC Portal/Aan Haryono)

SURABAYA, iNews.idDuo kembar AA Istri Yuliandani (Andani) dan AA Istri Wiryaandari (Andari) kompak lulus bareng dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (Unair). Mereka sepertinya tak bisa dipisahkan seperti semboyannya sejak kecil yang ingin bersama.

Andari dan Andani sapaan akrabnya, mengaku sejak kecil belum pernah berbeda sekolah. Selain itu keduanya sama-sama menyukai pelajaran kimia dan matematika hingga akhirnya memilih jurusan farmasi sebagai perjalanan studinya. Melalui ketekunan dan kegigihannya bisa menaklukkan Unair melalui jalur SNMPTN.

“Jadi kalau dihitung sejak TK hingga kuliah kami selalu satu sekolah,” kata Andani yang lahir setelah Andari, Minggu (19/9/2021).

Bahkan, katanya, tema skripsi yang diambil serta dosen pembimbing skripsi, hingga Seminar Proposal (Sempro) juga dilakukan secara bersamaan. 

“Tema besar skripsi sama-sama mengenai tingkat loyalitas, yang membedakan hanyalah respondennya, Andari lebih ke apotekernya sementara saya lebih ke konsumennya,” ucapnya.

Mereka berdua pun hanya tersenyum ketika ditanya topik tersebut, jawaban mereka pun sangat simpel. Yakni supaya lebih mudah melakukan survei online dan bisa bersama-sama dilakukan dari rumah tepatnya di Tabanan, Bali. 

Hal itu berhubungan dengan mata kuliah pilihan yang mereka ambil pada semester delapan yakni Manajemen Kefarmasian II. Mata kuliah tersebut lantas mengantarkan keduanya mengambil tema skripsi tersebut.

Andari dan Andani menmbahkan, keduanya tidak lagi mengejar pencapaian personal. Yang mereka cari ialah aktualisasi diri dan kebersamaan. Putri dari pasangan AA  Ketut A Wiryawan dan Dwi Eli Yuliani itu membeberkan sering bertukar informasi baik tugas maupun ujian-ujian selama kuliah saat semester awal karena kelasnya berbeda.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: