Bus Tujuan Bali Ludes Terbakar di Situbondo, Belasan Penumpang Selamat

Riski Amirul Ahmad ยท Jumat, 02 September 2022 - 09:37:00 WIB
Bus Tujuan Bali Ludes Terbakar di Situbondo, Belasan Penumpang Selamat
Tangkapan layar saat bus tujuan Bali terbakar di jalur pantura Situbondo, Kamis (1/9/2022) malam. (Foto: iNews.id/Riski Amirul Ahmad).

SITUBONDO, iNews.id - Bus antarprovinsi yang membawa belasan penumpang ludes terbakar di jalur pantura Situbondo, Kamis (1/9/2022) malam. Beruntun seluruh penumbang berhasil keluar dan selamat. 

Insiden ini terjadi saat bus melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Bali. Saat dalam perjalanan, api tiba-tiba berkobar bus berhenti di pinggir jalan. 

Kobaran api yang begitu membesar membuat panik pengguna jalan. Untuk menghindari bahaya, mereka pun memilih berhenti, sehingga terjadi kemacetan panjang. 

Detik-detik terbakarnya bus antarprovinsi ini sempat terekam kamera amatir warga. Pada rekaman itu, warga hanya bisa melihat tanpa mampu melakukan pemadaman. Sebab, api berkobar cukup besar. 

Api baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil PMK datang ke lokasi. Meski begitu, seluruh bagian bus sudah hangus terbakar dan tinggal rangka. 

"Kemungkinan korsleting mesin, sehingga terbakar. Tadi semua pada takut. Sempat macet panjang juga," kata salah seorang warga Alex, Jumat (2/9/2022). 

Sementara itu hingga Jumat dinihari, petugas Polres Situbondo masih disiagakan di lokasi untuk mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: