Bus Tabrak Truk dari Belakang di Jombang, Diduga Sopir Mengemudi Ugal-Ugalan

Mukhtar Bagus ยท Selasa, 07 Juli 2020 - 18:57 WIB
Bus Tabrak Truk dari Belakang di Jombang, Diduga Sopir Mengemudi Ugal-Ugalan
Kecelakaan truk dan bus yang tejadi diJombang, Jatim, Selasa (7/7/2020) sore. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id – Sebuah bus jurusan Yogyakarta-Surabaya menabrak truk dari arah belakang di Jombang, Jawa Timur (Jatim) Selasa (7/7/2020) sore. Sopir bus diduga mengemudi dengan ugal-ugalan lantaran menabrak truk yang hendak masuk pabrik.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Akibatnya, truk terlempar dan terbalik. Kaca depan pun pecah berantakan.

Menurut sopir truk, Slamet Widodo, warga Pare, Kediri, dirinya sudah menghidupkan lampu sein yang menandakan akan berbelok. Namun tiba-tiba, bus Sumber Selamat yang dikemudikan Eko Purnomo, warga Kepung-Kediri menabrak dari arah belakang.

Bus Sumber Selamat juga mengalami pecah kaca di bagian depan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

“Saya dari arah Surabaya mau masuk ke pabrik pakan ternak di Desa Tanggungan. Saat posisi sedang belok, dari arah belakangnya tiba-tiba ada bus Sumber Selamat yang melaju dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak truk hingga terbalik,” katanya.

Petugas yang datang ke lokasi kejadian segera melakukan olah TKP dan mengevakuasi truk dan bus yang terlibat kecelakaan. Sopir bus juga langsung diamankan ke kantor Satlantas Polres Jombang untuk dimintai pertanggungjawaban.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian tersendat.


Editor : Umaya Khusniah