Bus Harapan Jaya Ugal-Ugalan Tabrak 2 Motor di Tulungagung, 1 Orang Tewas, Sopir Kabur

Anang Agus Faisal ยท Senin, 28 Oktober 2019 - 20:29 WIB
Bus Harapan Jaya Ugal-Ugalan Tabrak 2 Motor di Tulungagung, 1 Orang Tewas, Sopir Kabur
Bus Harapan Jaya jurusan Tulungagung-Surabaya menabrak dua sepeda motor di Jalan Pahlawan, Tulungagung diduga akibat sopir ugal-ugalan. (Foto: iNews)

TULUNGAGUNG, iNews.idKecelakaan maut terjadi di Jalan Pahlawan Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, Jatim, Senin (28/10/2019). Bus Harapan Jaya jurusan Tulungagung-Surabaya nopol AG 7885 menabrak dua sepeda motor diduga akibat sopir ugal-ugalan.

Kecelakaan itu mengakibatkan satu pengendara motor tewas di lokasi akibat terlindas roda bus dan dua lainnya luka-luka. Korban diketahui bernama Wahyudi Slamet, warga Desa Tapan.  

Selain menabrak motor korban, bus juga menabrak motor lain yang berlawanan arah. Beruntung dua pengendara motor nopol AG 4345 JR tersebut lolos dari maut setelah melompat dari motor.

BACA JUGA: Bus Ugal-Ugalan Tabrak Truk di Simalungun, Sopir Bus Kabur

Keduanya yakni, Wahyu Agung Romadon, warga Desa Purwodadi, Kecamatan Ringinrejo; dan Edi Supriyanto, warga Desa Banjaranyar, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri tersebut mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. 

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Tulungagung, Iptu Diyon Fitrianto menuturkan, kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor nopol AG 6103 RCG melaju dari arah selatan menuju utara.

“Setelah korban menyeberang dan telah sampai di seberang jalan sisi kanan, kemudian dari arah yang sama melaju bus yang dikemudikan Heru Setyawan, warga Kelurahan Way Dadi, Kota Bandar Lampung. Saat itu bus mengambil lajur kanan menyalip kendaraan di depannya dan terjadilah kecelakaan,” katanya.

BACA JUGA: Ini Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan Istri Kapolres Tulungagung

Setelah kejadian, kata dia, sopir bus sempat melarikan diri dari lokasi dengan alasan takut diamuk massa. Namun, sopir bus berhasil ditangkap dan dibawa ke kantor Unit Laka Lantas Satlantas Polres Tulungagung untuk menjalani pemeriksaan.


Editor : Kastolani Marzuki