Buron 14 Hari, Pembunuh Bocah 12 Tahun di Surabaya Tertangkap di Banten 

Sony Hermawan, Lukman Hakim · Jumat, 11 Juni 2021 - 19:16:00 WIB
Buron 14 Hari, Pembunuh Bocah 12 Tahun di Surabaya Tertangkap di Banten 
Pelaku pembunuhan digelandang polisi dengan luka tembak di kaki, Jumat (11/6/2021). (Foto: Sindonews/Lukman Hakim).

SURABAYA, iNews.id – Pelaku pembunuhan terhadap bocah 12 tahun di Surabaya akhirnya tertangkap. Pelaku berinisial WBPM ini ditangkap di sekitar halaman Masjid Al-Araaf, Pamulang Tangerang Selatan, Banten, setelah buron selama 14 hari. 

Pelaku ditangkap setelah menghabisi bocah sekolah dasar (SD) asal Kupang Krajan V-A, Surabaya, Rabu (26/5/2021) lalu. Peristiwa tragis ini, sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, dua anak tersangka bermain dengan korban JM diluar kamar kos. Kemudian timbul niat tersangka untuk menguasai handphone korban. 

Saat itu, tersangka mengambil paving dari luar kamar kos. Paving itu lantas dibawa masuk ke dalam kamar kosan. Tersangka kemudian mengarahkan kedua anaknya dan korban untuk bermain di dalam kamar. 

"Ketika korban bermain handphone, tersangka memukulkan paving ke arah leher dan kepala korban JM sebanyak 4 (empat) kali dari sisi kanan korban. Sehingga mengakibatkan kepala korban mengalami retak di tulang tengkorak kanan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian, Jumat (11/9/2021).

Tersangka kemudian mengambil handphone milik korban dan mengajak dua orang anaknya pergi dan meninggalkan korban di dalam kamar kos. Korban sempat dirawat di RSUD dr Soetomo. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2