Bupati Madiun Curhat Berat Badan Turun usai 3 Tahun Menjabat

Arif Wahyu Efendi ยท Jumat, 24 September 2021 - 10:34:00 WIB
Bupati Madiun Curhat Berat Badan Turun usai 3 Tahun Menjabat
Bupati Madiun Ahmad Dawami (kiri) saat bersama Presiden Joko Widodo (Foto: Istimewa)

MADIUN, iNews.id - Bupati Madiun Ahmad Dawami curhat berat badannya turun selama menjabat tiga tahun. Bobotnya saat ini hanya sekitar 65 kg atau turun 5 kg dibanding awal memimpin Madiun.

"Dulu saat awal menjabat sempat 70 kilogram, tapi sekarang turun 65 dan sebelumnya sempat 63 kilogram," kata Ahmad Dawami di Pendopo Muda Graha, Jumat (24/9/2021) pagi.

Dengan tinggi badan 170 sentimeter (cm), bupati yang akrab disapa dengan Kaji Mbing itu tak risau jika ada yang mengejeknya kurus. Menurutnya yang terpenting adalah rakyatnya jangan kurus.

"Gak apa-apa dibilang kurus, yang penting rakyat saya jangan kurus. Kalau saya gemuk dan rakyat saya kurus, itu kurang baik. Secara pribadi menjadi beban buat saya," katanya.

Kurangnya istirahat yang tidak berimbang dengan padatnya aktivitas yang dijalani diduga menjadi penyebab tubuhnya itu terlihat kurus. Salah satu ASN Pemkab Madiun yang hampir setiap hari mengikuti aktivitas Bupati mengaku kewalahan.

Meski badannya kurus, namun prestasi yang dicapai Pemkab Madiun di era kepemimpinan Bupati Ahmad Dawami melimpah. Berdasarkan data dari Bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan Pemkab Madiun, setidaknya terdapat Penghargaan, penganugerahan, predikat yang diraih dengan rincian 16 kali di tahun 2019, 13 kali di tahun 2020, dan 7 kali di tahun 2021 ini.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: