Buka Piala Gubernur Jatim 2020, Khofifah: Jaga Sportivitas

Ihya Ulumuddin ยท Senin, 10 Februari 2020 - 19:17 WIB
Buka Piala Gubernur Jatim 2020, Khofifah: Jaga Sportivitas
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyalami para pemain saat membuka turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (10/2/2020). (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

BANGKALAN, iNews.id – Turnamen ‘Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020’ resmi bergulir, Senin (10/2/2020). Turnamen pramusim Liga 1 ini dibuka langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, disaksikan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan (Iwan Bule).

Di hadapan ribuan supoter di Stadion Gelora Bangkalan, Khofifah berharap, turnamen yang sempat vakum selama lima tahun ini kembali berjalan baik. Menggairahkan kembali persepakbolaan di Jawa Timur dan Tanah Air.

“Dengan ini saya buka piala gubernur 2020. Selamat bertanding. Jaga sportivitas,” kata Khofifah disambut tepuk tangan ribuan suporter.

Ketua Umum PSSI Iwan Bule memberi apresiasi tinggi atas penyelenggaraan Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020 ini. Polisi aktif ini berharap, penyelenggaraan tersebut bisa digelar pula di provinsi lain.

“Saya berterima kasih kepada Gubernur Jawa Timur, karena menjadi satu-satunya provinsi yang menyelenggarakan Piala Gubernur di Indonesia pada tahun 2020 ini,” kata Iriawan.

Diketahui, turnamen ‘Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020’ ini diikuti delapan tim yang terbagi dalam dua grup, A dan B. Grup A terdiri atas Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Bhayangkara United.

Sedangkan Grup B terdiri atas Arema FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Sabah FA (Malaysia). Grup A akan bermain di Stadion Gelora, Bangkalan. Sedangkan Grup B ini akan bermain di Stadion Kanjuruhan Kabupaten MaLang.

“Semua pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh MNCTV,” ujar Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, Minggu (9/2/2020).

Riyadh menambahkan dengan terlibatnya stasiun televisi swasta nasional MNCTV menyiarkan secara langsung turnamen ini, membuktikan bahwa turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 ini bukan turnamen kalengkaleng. Karena tim-tim yang berpartisipasi adalah tim-tim elit yang ada di Indonesia.


Editor : Kastolani Marzuki