Bocah asal Pasuruan Ini Punya Bola Mata 5 Warna dan Bisa Lihat Makhluk Gaib

Jaka Samudra ยท Senin, 09 September 2019 - 01:01:00 WIB
Bocah asal Pasuruan Ini Punya Bola Mata 5 Warna dan Bisa Lihat Makhluk Gaib
Muhamad Zidan Fajril Ilmi (6) dipangku ayahnya, Muhaimin. Bocah asal Dusun Krajan, Desa Puspo, Pasuruan itu memiliki bola mata lima warna dan selalu beruah-ubah. (Foto: iNews.id/Jaka Samdura)

PASURUAN, iNews.id – Balita bermata unik dengan bola mata bisa berubah-ubah tak hanya dimiliki bocah di Bandung, Jawa Barat.

Bocah asal Dusun Krajan, Desa Puspo, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, jawa Timur ini juga tak kalah uniknya. Bocah bernama lengkap Muhamad Zidan Fajril Ilmi (6) ini memiliki sepasang bola mata unik dan bisa berubah-ubah hingga lima warna.

Meski demikian, penglihatan Zidan normal seperti bocah pada umumnya. Kelebihannya saat matanya berwarna hitam, Zidan bisa mengajak bicara dengan maklus halus. Orang tuanya mengklaim anaknya mempunyai indra keenam atau indigo.

Sekilas tidak ada yang aneh pada diri Zidan. Namun, jika dilihat seksama sepasang bola mata bocah itu berbeda dengan anak seusianya.

Putra bungsu dari tiga bersaudara pasangan Muhaimin (49) dan Dzuriyati (45) ini sepasang bola matanya bisa berubah menjadi biru, abu-abu, hitam, kekuningan dan coklat.

Tak heran, kadang teman sebayanya di wilayah lereng Gunung Bromo memanggil bocah lucu ini dengan sebutan mata harimau.

Ibu Zidan, Dzuriyati mengaku tidak ada firasat apa pun mengandung Zidan yang lahir melalui operasi. Namun, saat usia satu bulan kedua bola mata anaknya bisa berubah-ubah. “Waktu mengandung normal-normal saja, tapi pas lahiran memang lewat operasi Cesar,” katanya, Minggu (8/9/2019).

Dzuriyati dan suaminya, Muhaimin sempat memeriksakan kondisi mata anaknya tersebut ke dokter. Hasilnya pun normal. “Sudah diperiksa dokter, hasilnya normal. Hanya pendengarannya kurang sempurna,” ucapnya.

Ayah Zidan, Muhaimin menuturkan, kelemahan anaknya dalam melihat bila terkena cahaya sinar matahari matanya silau dan langsung mengeluarkan air mata. “Kalau malam hari matanya berwarna hitam dan coklat. Tak jarang, dia melihat barang gaib,” ucapnya.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: