Bocah 12 Tahun di Jombang Tewas Dibunuh, Korban Sempat Berenang Lalu Diinjak

Mukhtar Bagus ยท Minggu, 25 Oktober 2020 - 13:13:00 WIB
Bocah 12 Tahun di Jombang Tewas Dibunuh, Korban Sempat Berenang Lalu Diinjak
Kedung Cinet, Lokasi pembunuhan bocah 12 tahun di Jombang.(Foto: iNews.id/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.idAutopsi terhadap jasad Alfian Rizky Pratama, bocah 12 tahun yang tewas di wisata alam Kedung Cinet, Jombang selesai. Hasilnya, siswa Sekolah Dasar (SD) tersebut tewas dibunuh.

Aksi pembunuhan pun dilakukan secara keji. Korban diceburkan ke dalam air, setelah itu kepala ditendang dan leher diinjak. Padahal, saat itu korban sudah berusaha berenang ke tepi. Akibat tendangan dan injakan itu korban pingsan dan akhirnya tewas tenggelam.

“Korban sudah berenang ke tepi, tetapi oleh pelaku malah ditendang. Leherya juga diinjak dan pingsan,” kata Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (KBO) Satreskrim Polres Jombang Ipda Mustip, Minggu (25/10/2020).

Pelaku pembunuhan tersebut tak lain AR (16) teman korban sendiri. Sedangkan AA (17) saat itu berada jauh dari lokasi, sehingga tak bisa memberikan pertolongan.

“Posisi saksi (AA) cukup jauh. Dia bahkan ketakutan dan syok melihat kejadian pembunuhan itu,” katanya.

Sementara itu, tersangka AR mengaku tega membunuh korban karena kesal korban tak kunjung memberikan akun game online yang dia pesan. Padahal, dia sudah membayar Rp200.000 seperti yang diminta korban.

Diketahui, Alfian Rizky Pratama ditemukan tewas di kawasan wisata alam Kedung Cinet, Jombang. Semula Rizky dikabarkan tewas tenggelam karena jatuh terpeleset. Kabar kematian korban ini disampaikan AR dan AA, yang saat itu bermain dengan korban.

Semula keluarga dan polisi percaya atas pengakuan pelaku. Namun, dari hasil penyelidikan, polisi menemukan banyak kejanggalan, sehingga berhasil mengungkap fakta bahwa korban tewas dibunuh. Untuk menguatkan bukti, polisi juga membongkar makam korban dan malakukan autopsi.


Editor : Ihya Ulumuddin