Bimtek Perindo se-Jatim, Sekjen: Kader Harus Aktif agar Rakyat Makin Dekat

Rahmat Ilyasan · Sabtu, 10 Oktober 2020 - 20:30:00 WIB
Bimtek Perindo se-Jatim, Sekjen: Kader Harus Aktif agar Rakyat Makin Dekat
Puluhan kader dan anggota DPRD dari Perindo se-Jatim mengikuti bimtek, Sabtu (10/10/2020). (Foto: iNews.id/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.id – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk anggota DPRD dari Partai Perindo se-Jawa Timur (Jatim), Sabtu (10/ 10/2020). Sebanyak 15 anggota DPRD hadir dalam acara ini, diikuti 38 pimpinan DPD Perindo kabupaten/kota.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, bimtek digelar untuk meningkatkan kapasitas kader. Harapannya, kader Perindo di DPRD ikut mewarnai setiap perubahan di daerah dan membawa nama baik bagi partai.

“Kegiatan ini juga bagian dari konsolidasi politik Partai Perindo di Jatim dalam rangka persiapan pilkada (pemilihan kepala daerah),” kata Rofik seusai menjadi pembicara dalam bimtek di Surabaya, Sabtu (10/10/2020).

Tak hanya itu, bimtek tersebut juga untuk memberikan wawasan tambahan kepartaian kepada anggota. Harapannya, mereka bisa menyesuaikan pergerakan partai dan tugas-tugas kedewanan.

“Ini juga bagian dari konsolidasi pemenangan di (pemilu) 2024,” kata pria kelahiran Lamongan ini.

Rofik mengatakan, pemenangan Pemilu 2024 tidak bisa disiapkan secara dadakan. Semua strategi dan konsolidasi harus disiapkan matang jauh hari, termasuk juga evaluasi. “Harapan kami pergerakan Perindo tidak diam, tetapi semakin aktif di masyarakat, agar Perindo lebih dekat kepada rakyat,” katanya.

Sementara itu Ketua DPW Perindo Jatim Mohammad Mirdasy mengatakan bimtek kali ini membicarakan hubungan antara kader Perindo di dewan dengan partai. Harapannya, apa yang menjadi misi dan perjuangan partai bisa disuarakan kader di DPRD.

“Anggota dewan harus menjadi akuarium terindah bagi partai, bukan malah merugikan partai. Ini penting agar ke depan Perindo lebih besar lagi,” ujarnya.


Editor : Ihya Ulumuddin