Bersama Forkopimda, Kapolda Jatim Serahkan Bantuan Korban Gempa di Malang 

Hari Tambayong · Sabtu, 17 April 2021 - 20:25:00 WIB
Bersama Forkopimda, Kapolda Jatim Serahkan Bantuan Korban Gempa di Malang 
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta (jongkok) menyapa anak-anak korban gempa di tenda pengungsian, Sabtu (17/4/2021). (Foto: iNews.id/Hari Tambayong).

MALANG, iNews.id - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi di Malang, Sabtu (17/4/2021). Bantuan berupa sembako dan berbagai kebutuhan lain diserahkan bersama seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim. 

Mereka antara lain, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, serta sejumlah pejabat lainnya. Selain memberikan bantuan, mereka juga meninjau pembangunan rumah sederhana oleh anggota TNI-Polri dan masyarakat. 

Sejak gempa Sabtu (10/4/2021) lalu, petugas dari TNI-Poldi dan BPBD Jatim gotong royong memberbaiki rumah warga. Selain itu mereka juga memberikan trauma healing kepada para korban, terutama anak-anak. 

Usai memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi, kapolda dan rombongan juga meninjau pembangunan rumah sederhana untuk korban yang rumah hancur. 

Untuk sementara warga yang rumahnya roboh diungsikan ke tenda darurat milik BPBD Provinsi Jatim. Sedangkan rumah warga yang masih bisa ditempati, mereka masih tetap tinggal di rumah masing-masing.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: