Bayi Perempuan Sehat Umur 2-3 Hari Ditemukan di Teras Warga Jember

Bambang Sugiarto ยท Senin, 03 Februari 2020 - 15:00 WIB
Bayi Perempuan Sehat Umur 2-3 Hari Ditemukan di Teras Warga Jember
Bayi perempuan yang ditemukan di teras warga Jember, Jatim, kini berada di Puskesmas Gumukmas. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Seorang bayi perempuan yang perkirakan berusia beberapa hari ditemukan di depan teras rumah salah satu warga di Jember, Jawa Timur (Jatim). Saat ditemukan, kondisi bayi mengenakan baju rapi dan berselimut.

Mengetahui ada bayi, pemilik rumah, Farid, warga Gumukmas, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember itu langsung melapor ke aparat desa yang diterukan ke polisi Sektor Gumukmas. Kepada petugas, Farid mengaku, saat membuka pintu rumah, dia melihat ada selimut yang bergerak-gerak. Bayi malang itu pun kemudian digendong pemilik rumah.

“Bayi itu saat ditemukan tidak menangis. Kami juga sudah melapor ke dinas sosial,” kata Kepala Desa Kepala Desa Gumukmas, Bambang, Senin (3/2/2020).

Polisi yang menerima laporan lantas merujuk bayi teresebut ke puskesmas setempat untuk cek kesehatan. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, bayi dalam kondisi sehat dan normal.

Dokter Puskesmas Gumukmas, Halimah Arvi mengatakan bayi ini diperkirakan umur satu hingga dua hari. “Berat badan bayi 2.500 gram dan panjang 47 sentimeter,” katanya.

Kini bayi malang itu masih berada di Puskesmas Gumukmas. Kasus pembuangan bayi ini kini di selidiki Polsek Gumukmas untuk mencari tahu keberadaan orang tuanya. Polisi juga langsung meminta keterangan berbagai saksi termasuk penemu pertama.


Editor : Umaya Khusniah