Bayi Jerapah Corona Lahir di Taman Safari Prigen Pasuruan

Jaka Samudra ยท Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:17:00 WIB
Bayi Jerapah Corona Lahir di Taman Safari Prigen Pasuruan
Bayi jerapah 'Corona' tinggal bersama induknya di kandang khusus Taman Safari Indonesia Prigen. (Foto: iNews.id/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Seekor bayi jerapah lahir di Taman Safari Indonesia (TSI) 2 Prigen, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim). Oleh manajemen TSI, bayi jerapah itu diberi nama ‘Corona',karena satwa bernama latin Giraffa Camelopardalis ini lahir saat pandemi Covid-19.

Keeper Jerapah, Akhmad Nurcholis mengatakan, Corona lahir dari pasangan pejantan bernama Dhafi dan indukan bernama Niken melalui proses normal. Bayi jerapah tersebut lahir dengan massa bunting selama 14 bulan.

“Bayinya sehat, karena dia mau menyusu langsung pada induknya,” katanya, Rabu (14/10/2020).

Namun, untuk sementara waktu pengunjung belum boleh melihat bayi Corona ini. Pasalnya, induk dan bayi tersebut masih menjalani masa karantina. Induk dan bayi jerapah tersebut ditempatkan di kandung khusus dengan pengawasan tim medis TSI.

“Dia masih takut pada manusia. Jadi sementara dikarantina dulu, sekaligus untuk memantau kondisi kesehatannya,” katanya.

Nurcholis mengatakan, bayi Corona baru akan bergabung bersama habitat jerapah di wahana zona Afrika pada saat berumur tujuh bulan nanti.

Pantauan iNews.id, bayi jerapah tersebut cukup lincah dan sehat. Namun, dia selalu menghindar saat hendak disentuh, termasuk ketika keeper memberi makan.

“Dia maunya susu, tidak mau rumput,” ujarnya.

Sementara itu, dengan lahirnya Corona, koleksi jerapah di TSI 2 Prigen berjumlah sembilan ekor.


Editor : Ihya Ulumuddin