Bangkitkan Patriotisme, Warga Bojonegoro Kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih di Jalan Desa

Dedi Mahdi ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 09:23 WIB
Bangkitkan Patriotisme, Warga Bojonegoro Kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih di Jalan Desa
Pemasangan 1.000 bendera di Desa Desa Mulyorejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro. (Foto: iNews/Dedi Mahdi)

BOJONEGORO, iNews.idWarga Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) memiliki cara sendiri dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Mereka mengibarkan 1.000 bendera merah putih di sepanjang jalan poros desa dengan panjang empat kilometer.

Aksi pengibaran 1.000 bendera ini dilakukan warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Senin (3/8/2020). Acara pengibaran bendera ini dipimpin langsung Kepala Desa Mulyorejo, Subkhan.

Sebelumnya, warga melakukan upacara bersama di halaman balai desa setempat dengan menerapkan protokol kesehatan. Mereka menjaga jarak dan memakai masker.

Selanjutnya, warga berbondong-bondong menuju pintu perbatasan desa untuk memulai pengibaran bendera merah putih secara serentak. Bendera dikibarkan di atas tiang setinggi 2,5 meter di pinggir jalan dan diiringi lagu Indonesia Raya.

Tak hanya para orang tua, kegiatan dengan tema “Indonesiaku Milikku” ini juga diikuti anak-anak desa setempat. Mereka tampak antusias berkeliling desa untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

“Tujuan pengibaran 1.000 bendera ini adalah untuk membangkitkan rasa patriotisme dan cinta tanah air kepada semua lapisan warga desa. Semua warga ikut kegiatan ini,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah