Balita di Pasuruan Hilang usai Salat Magrib Berjemaah, Kakeknya Duga Diculik Hantu

Jaka Samudra ยท Jumat, 25 November 2022 - 13:31:00 WIB
Balita di Pasuruan Hilang usai Salat Magrib Berjemaah, Kakeknya Duga Diculik Hantu
Seorang balita di Pasuruan hilang usai salat magrib berjamaah di musala pada Kamis (24/11/2022). Sang kakek meyakini cucunya diculik makhluk halus. (Foto: Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id - Seorang balita berinisial ADE (3) di Dusun Sentul, Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, hilang secara misterius usai mengikuti salat magrib berjemaah di musala setempat, Kamis (24/11/2022). Kakek korban menduga cucunya menghilang akibat diculik makhluk halus atau hantu.

Tim gabungan Basarnas, BPBD, Satpol PP, dan kepolisian setempat melakukan pencarian usai menerima laporan kehilangan pada Jumat (25/11/2022) pagi. Dibantu warga, mereka menyisir di selokan di dekat rumah sang balita karena diduga korban hilang terseret aliran air usai tercebur ke saluran irigasi.

Kakek korban, Suwono, menjelaskan korban hilang usai mengikuti salat magrib berjemaah di musala dekat rumahnya. Namun setelah salat berjemaah usai, balita tersebut tak kunjung pulang.

"Dia ikut ke musala untuk salat jamaah. Setelah selesai dia langsung pulang, saya masih di musala. Setelah berdoa selesai saya pulang, tanya ke ibunya katanya belum (pulang)," kata Sawono.

Mengetahui hal itu, Sawono sempat menduga cucunya tercebur ke saluran irigasi dan terseret aliran air yang saat itu tengah deras hingga sejauh satu kilometer. Namun pencarian tak berbuah hasil.

Dia lantas meyakini sang cucu hilang diculik makhluk halus atau hantu. Keyakinannya itu diperkuat atas pernyataan sejumlah paranormal yang kompak menyatakan cucunya hilang dibawa kabur hantu.

"Sudah banyak orang pintar kurang lebih lima orang semuanya sama bilang dibawa makhluk halus, cuma satu yang bilang tercebur ke sungai," ucap Sawono.

Pencarian di berbagai tempat tak kunjung menemui hasil. Akhirnya peristiwa ini dilaporkan ke mapolsek setempat.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: