Ayah dan Anak Hilang saat Berlayar di Laut Selat Bali, Diduga Perahu Terbalik

Eris Utomo ยท Sabtu, 03 Oktober 2020 - 15:47:00 WIB
Ayah dan Anak Hilang saat Berlayar di Laut Selat Bali, Diduga Perahu Terbalik
Warga saat berkerumun di bibir pantai untuk membantu pencarian ayah dan anak yang hilang diduga perahu terbalik di lautan. (Foto: iNews/Eris Utomo)

BANYUWANGI, iNews.id - Seorang ayah dan anak yang merupakan nelayan asal Banyuwangi hilang dalam pelayaran menuju Pantai Gilimanuk, Jembrana, Bali, Jumat (3/10/2020) malam. Perahu jukung mereka diduga terbalik akibat kelebihan muatan saat membawa bahan bangunan di perairan Selat Bali.

Pantauan iNews, petugas SAR gabungan masih terus melakukan pencarian dengan menyisir jalur lintasan kedua korban menuju Pantai Gilimanuk. Termasuk juga nelayan setempat yang turut membantu pencarian pada Sabtu (3/10/2020) siang..

Identitas kedua nelayan ayah anak yang hilang ini yakni Salim (50) dan Rofi (38), warga Lingkungan Tanjung, Gang Perasin, RT03/06, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur. 

Peristiwa ini terjadi saat kedua korban mengantar bahan bangunan yang dipesan seseorang di Gilimanuk, Jembrana, Bali, Jumat (2/10/2020) siang. Namun hingga menjelang malam, kedua nelayan dan bahan bangunan yang dipesan tak kunjung sampai di tujuan.

"Yang di Bali itu nelfon kok belum sampai. Keluarga lalu mengerahkan kerabat untuk mencari, namun sampai malam tidak ditemukan," ujar Mulyono, warga setempat, Sabtu (3/10/2020).

Komandan SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengatakan, pencarian korban di tengah laut masih dilakukan namun terkendala arus laut dan angin kencang. Petugas menyisir Pantai Ketapang, Banyuwangi dan Pantai Gilimanuk, Jembrana.

"Dugaan sementara, keduanya membawa barang yang cukup berat dan mungkin kapal rusak atau terbalik akibat muatan. Kami masih terus upayakan pencarian korban," katanya.


Editor : Donald Karouw